Latihan Kepemimpinan dan Pelantikan Anggota Baru atau yang biasa disebut LKPAB merupakan program kerja UKM Pengembangan Pengetahuan yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman,melatih kedisiplinan dan kepemimpinan ,serta melantik calon anggota baru UKM Pengembangan Pengetahuan. Kegiatan ini diadakan selama dua hari yaitu tanggal 9 – 10 Januari 2021,online via zoom meeting dengan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Dalam Keorganisasian yang Berintegritas dan Beretika guna Menciptakan Generasi yang Berkualitas Pada Masa Pandemi”. Adapun target peserta Latihan Kepemimpinan dan Pelantikan Anggota Baru UKM Pengembangan Pengetahuan adalah mahasiswa aktif Politeknik Negeri Semarang dari berbagai jurusan yang dinyatakan lolos magang pada agenda sebelumnya sebanyak 150 peserta,namun jumlah pendaftar mencapai lebih dari target yang ditentukan.

Pada LKPAB tahun ini,panitia membuatnya seperti webinar online dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan jika diadakan offline seperti tahun-tahun sebelumnya. Terdapat 5 pemateri yang dihadirkan pada LKPAB tahun ini. Kegiatan pada hari pertama diawali dengan apel pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, penyampaian materi antara lain materi analisis SWOT dan kepemimpinan, pengendalian motivasi, rencana kerja dan kepanitiaan, tata cara sidang, dan pengembangan program kerja, dilanjutkan dengan diskusi dan presentasi tiap kelompok. Berikut beberapa dokumentasi pada saat pemateri menyampaikan materi.

Kemudian pada hari kedua terdapat simulasi tata cara sidang. Pada akhir acara ditutup dengan Pelantikan Anggota Baru sebagai bentuk simbolis bahwa calon anggota baru UKM Pengembangan Pengetahuan telah diakui sebagai anggota aktif UKM Pengembangan Pengetahuan secara resmi. Terdapat perwakilan calon anggota baru pada hari kedua.


Terdapat perwakilan calon anggota baru pada hari kedua. Selain itu,peserta LKPAB juga diberikan tugas agar tujuan yang telah ditentukan sebelumnya tercapai dan esensi pendas kali ini tersampaikan pada peserta meskipun diadakan secara online.

Kategori: Artikel

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *